You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karyalaksana
Desa Karyalaksana

Kec. Ibun, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang di website Resmi pemerintahan Desa Karyalaksana, kami siap melayani dengan sepenuh hati

Pemdes Karyalaksana Melaksanakan, Musdes RPJMDes Tahun 2021-2027

Aa Robi 02 Desember 2021 Dibaca 259 Kali
Pemdes Karyalaksana Melaksanakan, Musdes RPJMDes Tahun 2021-2027

PPID Karyalaksana – Pemerintah Desa (Pemdes) Karyalaksana menggelar Musyawarah Desa (Musdes) bersama BPD, Ketua RT dan RW se-Karyalaksana, PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan seluruh perwakilan elemen masyarakat. Acara diadakan secara tatap muka di Aula Desa Karyalaksana dengan memperhatikan protokol kesehatan, Selasa (1/12/2021).

Pada Musdes kali ini, aspirasi masyarakat didominasi oleh sektor ekonomi dan kesehatan. Kedua sektor tersebut diharapkan dapat meningkat karena kedua sektor tersebut mengalami dampak akibat pandemi covid-19.

Kepala Desa Karyalaksana menyampaikan kedua sektor tersebut menjadi aspirasi mayoritas sekitar 50 persen. Selain itu dalam sambutannya kepala desa Aep Juli Kartika Nugraha menekankan agar pembangunan di Desa Karyalaksana yang menjadi skala prioritas usulan dari masyarakat adalah yang bersifat urgent terlebih dahulu, sehingga pembangunan harus sesuai kebutuhan bukan keinginan, “utamakan yang lebih penting dulu, bukan yang lainnya tidak penting, sebagai contoh, ada rutilahu yang satu tidak layak huni tapi masih aman ditempati, yang satu sudah tidak layak huni dan jika tidak segera dibangun maka akan membahayakan penghuninya maka kita prioritaskan dulu yang ini, maka tahun selanjutnya baru yang itu” Adapun kumpulan aspirasi yang terkumpul pada Musdes kali ini akan dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Desa Karyalaksana Tahun 2021-2027.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image