You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Karyalaksana

Kec. Ibun, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Selamat Datang di website Resmi pemerintahan Desa Karyalaksana, kami siap melayani dengan sepenuh hati

Solusi untuk Permasalahan Sampah, Pemdes Karyalaksana Melakukan Pelatihan Pengelolaan Sampah


Solusi untuk Permasalahan Sampah, Pemdes Karyalaksana Melakukan Pelatihan Pengelolaan Sampah

karyalaksana.desa.id- Sampah adalah permasalahan umum disetiap tempat. tak luput juga Desa Karyalaksana, memiliki permasalahan dalam penanganan sampah, sampah rumah tangga berserakan di sepanjang jalan raya pangguh, terlebih di depan SMP Negeri 3 Ibun, pemerintah Desa Karyalaksana terus berusaha mencarikan solusinya melalui program "Pelatihan Pengelolaan Sampah".

Program yang dibiayai dari Dana Desa tahap 2 ini diharapkan mampu menjadi solusi atas permasalah sampah tersebut, Asep Mulyana, S.Sos selaku PJS Kepala Desa Karyalaksana mengatakan "Permasalah sampah ini sedang kami upayakan solusinya, salah satunya yaitu dengan dilakukannya pelatihan pengelolaan sampah bagi RT, RW, Kader dan Karangtaruna". agar mereka menjadi pelopor kebersihan disetiap lingkungannya masing-masing.

Pemerintah provinsi sudah memfasilitasi Pemerintahan Desa Karyalaksana sebuah TPS yang terletak di kampung sayang RW 05, yang bisa dijadikan modal utama untuk mengelola sampah-sampah domestik yang dihasilkan dari rumahtangga warga Karyalaksana. seperti yang dikatakan Asep Mulyana, S.Sos. "Alhamdulillah, tahun ini kita mendapat bantuan, pembangunan TPS 3R yang terletak di kampung sayang RW 05, itu modal utama kami, tinggal kami selaku pemerintahan mampu mengelola masyarakat agar mampu menjalankan setiap program-program persampahan".

diakhir PJS Kepala Desa Karyalaksana berharap setelah dilaksanakan pengelolaan sampah ini, para peserta pelatihan mampu mengaplikasikannya dilingkungannya masing-masing agar permasalahan sampah cepat tertangani.

 

Aa Robi

Bagikan artikel ini:
Komentar